Jumat, 16 Januari 2015

Keajaiban Bersin

Keajaiban BersinKeajaiban Bersin - Bersin adalah proses proses pengusiran partikel berbahaya lewat hidung dan mulut diiringi keluarnya lendir dan udara. Seseorang yg memiliki kemampuan bersin menandakan tubuhnya sehat.
Khasiat bersin adalah membersihkan saluran pernafasan. Untuk itu, Rasulullah memerintahkan umatnya untuk bersyukur saat bersin. Yang mana bersin merupakan reaksi tubuh yang dahsyat kerena saat bersin jantung pun beristirahat sejenak tak berdetak, dan hal itu banyak tak disadari

 Nabi SAW beliau bersabda :
”Apabila salah seorang dari kalian bersin, hendaklah ia mengucapkan ”ALHAMDULILLAH”

Sedangkan saudaranya atau temannya hendaklah mengucapkan ”YARHAMUKALLAH” (semoga ALLAH merahmatimu)
 dan hendaklah ia membalas ”YAHDIKUMULLAH WAYUSHLIHU BAALAKUM” (semoga ALLAH memberimu petunjuk dan memperbaiki hatimu). -H.R. Bukhari dan Muslim.
Bahkan Rasulullah Saw mengisyaratkan bila seseorang bersin lebih dari 3 x maka itu pertanda FLU. Sementara Ibnu Qayyim menyatakan bahwa orang yang bersin mendapatkan nikmat dan manfaat dgn keluarnya uap yg tertahan di otaknya. Sebab bila uap itu tertinggal akan menimbulkan penyakit yang menyusahkan. Maka disyariatkan. Bagi yang bersin bertahmid kepada ALLAH atas nikmat itu, subhanalloh. Sedangkan Syaikh shalih Al- Utsaimin mengatakan bersin menggiatkan otak dan meringankan tubuh.

Olehnya itu, marilah kita bersyukur bila kita bersin, karna bersin adalah salah satu sistim pertahanan tubuh untuk mengeluarkan virus, kuman, bakteri dan lainnya.
Ketika materi ”berbahaya” tersebut disergap bulu hidung, lalu dikirim sinyal ke Otak, dan Subhanalloh selanjutnya otak memerintahkan organ pernafasan bersin dengan kekuatan dan kecepatan dahsyat yang melibatkan otot dada, tenggorokan dan wajah. Dahsyatnya tenaga saat bersin membwat mata sllu terpejam saat mengalaminya.
Karena analisa kesehatan memperkirakan tenaga saat bersin bisa membuat mata lepas dari tempatnya. Karena kecepatan bersin mencapai 250km/jam dan sedikitnya 40 ribu butir air yg terlepas karenanya